Selamat Datang DiBlogger Ispirasi Kuliner Nusantara => Follow @InfoPerintis46 => Follow Admin @Panjianderson25 => Terima Kasih atas Kunjunganya Di Blogger Ispirasi Kuliner Nusantara => Selamat Membaca => Jangan lupa Komentar => WarnetPerintis46Net => Dukung Atlet Indonesia menjadi yang Terbaik => Terima Kasih atas kepercayaan anda semua yang telah berkomentar dan mengunjungi situs kami => Berita Dan Informasi baru hadir setiap minggu di blogger Ispirasi Kuliner Nusantara Ispirasi Kuliner Nusantara : Makanan dan Minuman Khas Daerah Riau - Indonesia Lengkap

Selasa, 03 September 2013

Makanan dan Minuman Khas Daerah Riau - Indonesia Lengkap

Makanan dan Minuman Khas Daerah Riau - Indonesia Lengkap | Salam sobat pembaca sekalian, menanggapi dari kritik dan sarannya para pembaca. Yang menginginkan untuk menampil berbagai info menarik mengenai makanan dan minuman khas dari berbagai daerah di Indonesia. Untuk itu pada kesempatan kali ini, artikel segenggam-harapan.com akan membahas mengenai berbagai makanan khas yang beragam  dari berbagai wilayah di Nusantara.
Nah... berikut adalah Makanan dan Minuman Khas Daerah Riau :

Bolu Kemojo
Bolu Kemojo adalah makanan khas Pekanbaru, yang dipopulerkan kembali oleh ibu Dinawati yaitu pada tahun 1998. Kue Bolu ini sebelumnya hanya dibuat untuk sekedar konsumsi dalam keluarga saja, dan tidak dijual secara komersial apalagi dijual sebagai makanan oleh-oleh kota Pekanbaru. Tapi dengan tekad yang kuat untuk menjadikan kue bolu ini sebagi makanan khas Riau. Hingga sekarang, kue ini menjadi bagian dari kuliner warga daerah Riau.
Es Laksamana Mengamuk
Es Laksamana Mengamuk merupakan minuman dingin yang menggunakan buah kuini sebagai bahan utama. Konon, keberadaan minuman ini berawal dari mengamuknya seorang laksamana di kebun kuini. Laksamana tersebut mengamuk lantaran istrinya dibawa lari oleh pemilik kebun kuini tersebut. Sang laksamana menebas-nebaskan pedangnya ke seluruh penjuru, hingga puluhan buah kuini hancur karena kemarahannya ini. Usai sang laksamana menuntaskan kemarahannya dan pulang, orang-orang di sekitar kebun kuini mengambil puluhan buah kuini yang sudah tercincang dan terhampar di rumput. Pada awalnya, orang-orang tersebut bingung, akan diapakan buah kuini yang telah terpotong-potong tersebut. Hingga salah seorang wantia, mencampurkan potongan-potongan buah kuini itu dengan air santan dan gula merah. Jadilah minuman segar, yang pada waktu itu, langsung dinikmati oleh orang sekampung.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar